Pemerintah Kabupaten Bangli Ngaturang Ayah Di Pura Ulun Danu Batur

  • 11 Maret 2011
Pemerintah Kabupaten Bangli Ngaturang Ayah Di Pura Ulun Danu Batur

Sebagai persiapan Karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Senin (14/3) Pemerintah Kabupaten Bangli yang dipimpin Bupati Bangli I Made Gianyar dan Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama pimpinan SKPD dan jajaran melaksanakan kegiatan ngayah bersama. Selain rombongan dari Pemkab. Bangli nampak juga antusias yang tinggi dari warga masyarakat setempat untuk ngaturan ayah bersama.

Puncak Karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur akan dilaksanakan nanti pada saniscara umanis bala, 19 maret 2011 mendatang. Dimana pelaksanaanya akan diawali dengan Ida Betara katurang kodal pada wrespati wage bala 17 maret, dilanjutkan dengan pepada wewalungan pada sukra kliwon bala 18 maret dan Ida Betara mesineb pada sukra wage wayang 1 april 2011 mendatang. “ ungkap Kabag Humas Pemkab. Bangli Made Mahindra Putra.

Dikatakan juga, untuk pelaksanaan ngayah sekarang ini Bupati Bangli bersama jajaran membuat sarana perlengkapan upakara, diantaranya membuat penjor, dekorasi dari janur, klakat, katik sate dan perlengkapan lainya. Dimana saat pelaksanaan ngayah masing masing SKPD diwajibkan mengajak 5 orang staf. Ngayah bersama ini merupakan bentuk puji syukur kita kehadapan Ida Betara yang beristana di pura Ulun Danu Batur atas anugrah yang diberikan kepada masyarakat Bangli. “ ujar Mahindra Putra.

  • 11 Maret 2011

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita