Peresmikan Gedung Kampus Mediterranean Bali


Bagi masyarakat Bali timur khususnya di Kabupaten Bangli yang ingin berkarir dibidang Pariwisata, Perhotelan dan Kapal Pesiar baik didalam maupun luar negeri,  kini tidak perlu jauh jauh lagi mencari sekolah. Setelah Jumat, (25/2) Gedung Kampus MEDITERRANEAN BALI yang terletak di Jl. Merdeka 102 C, Bangli. Diresmikan Oleh Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang ditandai dengan pemukulan Gong dan penandantanganan prasasti. Acara yang dipusatkan di Gedung AK Graha Kampus Mediterranian Bali ini juga dihadiri Ketua DPRD Bangli I.B. Raka Mudarma, Muspida Bangli dan undangan terkait lainya.

Direktur Mediterranian Bali A. A.  Gede Abdiarta, SE mengatakan,   Mediterranian  Bali merupakan nama baru dari BPLP Bangli. Dimana BPLP Bangli merupakan lembaga pelatihan kerja perhotelan pertama yang ada di Kabupaten Bangli di bawah naungan yayasan Widya Mukti Bangli.

Dengan visi Menjadi ( The most qualified ) Sekolah Perhotelan / Lembaga Pelatihan  terFavorit di Bali timur yang selalu mengedepankan kualitas dan profesionalisme  dalam mencetak  SDM  ke Pariwisataan yang profesional  dan tangguh serta mampu bersaing secara global baik di tingkat Nasional maupun Internasional, Mediterranean Bali menawarkan dua program pelatihan antara lain, program tingkat dasar ( basic level) satu tahun diantaranya jurusan Tata Boga ( house keeping), Kantor Depan ( front Office), tata Hidangan, Tata Boga. Dan program tingkat menengah dua tahun, diantaranya jurusan Room Divition, Kantor Depan dan Tata Hidangan

Dalam menyalurkan lulusanya Mediterranean Bali memiliki partner kerja seperti PT. RCI Bali yang memberi izin Mediterranean Bali mengirim sendiri tenaga kerja ke luar negeri seperti Dubai, Qatar, Doha, Maldives dan lainya. PT. Cahaya Persada Denpasar, yang menyalurkan lulusan Mediterranean untuk magang kerja di hotel dan restaurant di Singapura dan bekerja di kapal pesiar Star Cruises dan PT. Mercator Bali yang menyalurkan lulusan Mediterranean untuk bekerja di luar negeri baik di darat maupun kapal pesiar seperti Hotel Ritz Carlten Florida USA, kapal pesiar Zalamis Filoxenia Cruise Line di Eropa.

            Selain juga Mediterranean Bali dilengkapi gedung kampus yang modern ditunjang fasilitas belajar yang lengkap dan memiliki standar hotel dan memiliki lab praktek restaurant, bar dan housekeeping  berstandar international. Sehingga dengan itu semua kita ingin menjadikan lulusan Mediterranean Bali siap kerja dan siap bersaing. “ ungkap Abdiarta.

            Sementara itu Wabup Bangli Sedana Arta mengungkapkan, pihaknya sangat merasa senang dengan berdirinya Kampus Meditteranean Bali di Kabupaten Bangli ini. Kita berharap setelah peresmian ini masyarakat Bangli yang ingin berkarir dibidang Pariwisata, Perhotelan dan Kapal Pesiar lebih terpasilitasi. Sehingga peluang masyarakat Bangli untuk bekerja di luar negeri lebih terbuka” Ungkap Sedana Arta.

Agenda Lainnya

Cari Agenda