Bupati Bangli beserta SKPD Turun Ke desa Trunyan


Setelah sebelumnya melakukan kegiatan terjun ke Desa Sulahan, Susut Bangli. Pada hari Jumat (25/02) kemarin Bupati Bangli beserta Wakil Bupati dan seluruh Pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kab. Bangli kembali melakukan kegiatan turun ke Desa yang ke lima kalinya dengan memilih lokasi di Desa Trunyan.

Kegiatan diawalai dengan persembahyangan bersama di Pura pancerin Jagat  yang dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong bersih-bersih di areal pura dan melakukan penanaman bunga dan rumput di Jeroan Pura. Dalam acara tersebut diserahkan juga bibit tanaman sebanyak 2000 pohon yang diserahkan secara simbolis oleh Kadis Pertanian kepada perbekel Desa Terunyan. Seusai Kegiatan gotong royong acara dilanjutkan dengan makan siang bersama sambil mendengarkan komitmen dari ibu-ibu PKK Desa Trunyan yang menyatakan bahwa akan mendukung kegiatan dalam rangka pengembangan kawasan wisata Desa Trunyan dengan salah satu cara yaitu membantu melakukan dan menjaga kebersihan dilingkungan Desa dan danau Batur dari sampah, Terlebih Sampah plastik. Ibu Bupati Bangli Nyonya Irik Gianyar Selaku ketua Umum Penggerak PKK menyampaikan terimakasih atas komitmen dari ibu PKK yang ada di Desa Trunyan dan beliau juga memberi bantuan Berupa kelompok ikan kepada ibu PKK yang ada didaerah tersebut agar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Untuk acara seremonial di fokuskan di  Br. Mucus Desa Terunyan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Se-Desa trunyan yang terdiri dari 5 Banjar yaitu Dusun Trunyan, Puseh, Mucus, Bunut dan Madia. Bupati Bangli dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas sambutan dari masyarakat setempat atas dukungan dari program Turín ke Desa ini yang tujuanya adalah untuk menyerap aspirasi baik keluhan permasalahan-permasalahan yang dihadapi di Desa bahkan sapai keinginan masyarakat berdasarkan sekala prioritas akhirnya Pimpinan SKPD dapat menyusun program-program kedepan yang seseuai dengan kebutuhan masyarakat. Bupati Bangli menekankan kemajuan daerah dikarenakan oleh kemajuan dri desa sehingga diharapkan masyarakat harus lebih giat dalam membangun Desa dan Pemerintah akan membnatu mencarikan solusi berkaitan dengan persoalan-persoalan yang dihadapi. Dalam kunjungan kerja kali ini di isi dengan penyerahan bantuan Beasiswa dalam bentuk tabungan kepada siswa SD berprestasi di desa Trunyan sebanyak 54 siswa. Penyerahan Bantuan dana pembangunan Desa dari Pemda Bangli sebesar 50 Juta untuk pembangunan Bale Gong. Bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial dari BPMD Kab. Bangli kepada 16 KK berupa material Bangunan senilai 5 juta rupiah. Dri BPD Bali cabang Bangli meyerahkan bantuan Dana Croporate Sosial Responsibility (CSR) sebesar 10 Juta Rupiah dan Bank Pasar Bangli Juga menyerahkan dana Bantuan CSR sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan desa pekraman.

Dalam kunjungan kerja kali ini dari yayasan kemanusiaan Indonesia (YKI) melakukan pemeriksaan mata dan memberikan kacamata gratis kepada masyarakat dan dari dinas kesehatan melakukan pelayanan kesehatan gratis dengan diagnose penyakit, cek up tensi dan beberapa penyakit lainya yang berhubungan dengan kesehatan begitu juga dari BPPKB juga melakukan pelayanan KB gratis yang meliputi KB suntik, Pil dan kondum termasuk Vasektomy untuk pria.

Dengan adanya program ini diharapkan masyarakat benar-benar tersentuh baik dari segi pelayanan kesehatan dan pembangunan yang mencakup semua aspek dapat secara langsung di nikmati oleh masyarakat dan dalam program pemerintah lima tahun kedepan dapat mewujudkan pemerintahan Bangli yang sesuai dengan Visi dan Misi Bangli Gita Santi

Agenda Lainnya

Cari Agenda