Penyerahan SK Pengalihan Status SMP TP 45 Pengotan Menjadi SMPN 4 Bangli


Sebagi tindak lanjut atas penyerahan aset personil dan pengembalian izin pendirian SMP TP 45 Pengotan oleh  yayasan TP 45 kepada Pemda Bangli yang dilaksanakan pada bulan maret kemarin di ruang kerja Bupati Bangli, maka pada hari Sabtu (12/03) kemarin di Balai Desa Pengotan diselenggarakan penyerahan SK Peralihan Nama SMP TP45 Pengotan Menjadi SMPN 4 Bangli. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bangli, Perwakilan DPRD Bangli, Kadisdikpora, Camat Bangli, Perbekel, Ketua Yayasan TP 45, Kepala sekolas SD Penyangga yang ada di daerah Pengotan, tokoh adat dan masyarakat Desa Pengotan.

Dalam sambutan bupati Bangli I Made Gianyar,SH.M.Hum menyampaikan syukur atas usaha masyarakat dan kerja kerasnya akhirnya keinginan dari masyarakat untuk adanya SMP Negeri didaerahnya dapat terwujud dan bupati mengajak semua kalangan agar selalu mendukung untuk menjaga dan manfaatkan nya dengasn sebaik baiknya. Dengan adanya perubahan status ini kedepan masyarakat pengotan tidak ada lagi yang tidak melanjutkan pendidikan. Disampaikan juga selain untuk meningkatkan mutu pendidikan SMPN 4 Bangli “Kedepan lebih mampu menonjolkan muatan lokalnya sesuai dengan potensi Desa yang kedepan akan menjadi salah satu Desa pengembangan Wisata yang tentunya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat” Harap Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.M.Hum.

Menurut Kadisdikpora Kab. Bangli A. A. Ngurah Shamba Bahwa SMP TP 45 sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi SMPN sehingga akhirnya keinginan masyarakat agar didaerah Pengotan ada SMP Negeri terwujud sudah. “tinggal Bagaimamana Peran dari kepala sekolah dan Guru-guru beserta masyarakat setempat mampu memaksimalkan Keberadaan Sekolah tersebut bila perlu SMP N 4 Bangli nantinya menjadi sekolah paporit mengalahkan SMP N lain yang ada di Bangli” Harapnya.

Sementara Kepala sekolah SMP N 4 Bangli I Nyoman Oka,Spd yang sekaligus penerima SK pengalihan status tersebut menyampai terimakasih atas terwujudnya keinginan masyarakat dan berharap dengan adanya perubahan status tersebut dapat memotifasi kinerja tim pengajar untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan mengingat potensi dari sekolah ini sangat baik karena didukung oleh 8 SD penyangga yang ada Desa Pengotan dan sekitarnya. Sehingga masyarakat juga bisa lebih percaya, kedepan juga diharapkan masyarakat desa Pengotan dan sekitarnya tidak lagi ada yang tidak melanjutkan pendidikan pada akhirnya tujuan dari pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

Agenda Lainnya

Cari Agenda